Selasa, 08 April 2008

JADI ORANG GILA YUK

Pada tau yg namanya ambient g? Bukan...bukan ambeien!! Eh, tp bacanya mirip yah? Ambient (embeient) ma ambeien.. Huehehe. Wah, bisa tuh klo ktemu bule:

Kita: Sir, du yu now ambeien??

Mister: Yes..yes.. I Know... I like it very much..

(Mampus dah tuh mister! Ambeien dijadiin hobi.. Musuhan ma toilet kali tu orang)

Wah, nglantur niy.. Uda2, back to topic.. Tadi gw nanya apa? Ambeien? Capcay! Niy anak marmut masi aja bahas ambeien.. Ambient woy.. Ambient.. Nah, pada tau g? Gini, pada intinya siy ambient tu beriklan dengan memakai lingkungan sekitar sbagai media bantunya. Ambient ini butuh bgt yg namanya kepekaan lingkungan, trus kreativitas buat gabungin ma produk kita. Klo salah langkah, justru ambient yg kita bikin malah sia2 bahkan ancurin citra produk kita. Wah, kbayang g siy ribetnya?? Mana kpikiran?? Ngga juga.. Asal kita jd orang gila!! Lho??

Gw punya 1 contoh iklan ambient yg bagus:



Niy iklan namanya Viyo, gw lupa dr negara apa yah bikinnya?? Uda lah, g penting.. Gini, niy produk emg smacem vitamin buat binatang kayak kucing n anjing yg dlm masa penyembuhan gtu. Kbetulan niy iklan yg buat kucingnya, tp ada juga koq iklan ini yg versi anjing.

Trus apa anehnya?? Nah, coba deh liat gambar2 yg ditengah.. Yang ates, itu gambar kucing (bukan marmut) sama penjelasan pake bahasa manusia yg artinya “mau g kucing lu cpet smbuh??”. Nah, masalahnya ada di gambar bawah. Knpa? Yup, yg bawah itu trnyata pake BAHASA KUCING (bukan marmut woy... Buset..) dg maksud yg sama!!! Wah...GILAA..

Kpikran g siy,masa iyes bikin iklan versi bahasa kucing?? Yups, inilah iklan vitamin binatang pertama yg beriklan jg buat binatangnya!! Wah...GILAAA...

Otak gw: Wah, klo iklan obat hewan aja bisa promosi pke bahasa hewan, brarti iklan Diapet bisa pake bahasa .... (hehe, jgn ah.. Maluuu..)

Nah, iklan ini ditaro di pintu ruang dokter hewan (liat gambar kiri), yg pake bhasa orang ditaro di bag atas (buat orang jd gampang bacanya).. Gilanya, yg pke bhasa kucing ditaro di bag bawah.. Biar para kucing bisa baca dg nyaman!!! GILAAAAA... (Gw buka clana..)

Coba de liat gambar yg kanan bawah, tp yg tengah.. Asoooy, tu kucing lg asik baca iklannya.. Ngerti tu dia.. Lo liat aja pake mikroskop 700mikron, kumis ntu kucing getar2 tanda dia ngerti..

Asiknya lagi, 60% pet owner emg trtarik bwt beli.. Dan mreka puas!! Termasuk kucing2nya!! Wuahaha...GILAAAAA (Gw buka kolor....)

(Eh, trnyata stlh kolor..gw masi pake clana boxer y?? Lho, ini kan boxer yg 3 hari lalu... Pantes dr kmaren gw nyium sambel trasi trus)

Nah kan, trnyata klo mo jd orang iklan, kita harus jd orang GILA!! Buktinya, pas gw liatin gambar n critain, pada bilang: “GIILLAAAAA...”, ato kpikiran “Wah...GILA niy orang...”, ato bilang “GILA, kreatif banggeds...”, tetep aja ada gilanya kan??

Hehe..gila itu kbagi 2: Gila positif n gila negatif.. Klo orang gila yg suka tlanjang n ngejar2 lo smbil kgirangan (entah dianya aja ato lo juga..) pas berpapasan itu masuk kategori gila negatif.. Tp klo orang gila yg suka bikin ulah dg ide2nya yg g masuk akal, nakal, tp brilian itulah yg masuk kategori gila positif!! Inilah kriteria yg harus dipunyai ma orang2 iklan indonesia yg mnurut gw masi kurang GILA.. (Sori yah...)

So, skrg2 klo jd orang normal dlm kerjaan lo bakal kurang diliat.. (untuk jobfield tertentu yaa..) Yg diliat itu justru yg gila2.. Makanya, asah trus kgilaan lo yaa.. Pikirin keadaan sekitar, asah kepekaan, trs berpikir dari sudut lain yg kira2 g kpikiran ma orang lain.. Yup, think different!! Jadi klo orang laen liat cewe dari muka, nah lo coba liat cewe dari sudut pandang pantatnya.. Yah, paling lo tar di gampar karena disangkain ‘RobotGedek-ganti-haluan’ lagi cari mangsa

Mauuu??? (bukan iklan niy..)

PS: (1) Next time gw kasi unjuk lg iklan2 adv or ambient yg laennya..

(2) Soundman gw ngilang!! Ngambek x yaa??

Tidak ada komentar: