Kamis, 10 April 2008

CINTA MENURUT MEREKA

Gw pernah baca 1 postingan blog orang, isinya keren tu.. Jadi postingan itu ceritain tentang apa arti cinta dari sudut pandang anak2.. (bule siy, jadi anak2 berotak dg nutrisi dari roti gandum n sereal mah produknya beda dibandingin ma otak dari kedele! hehe Ayo anak2 Indonesia!! Berpikir kritis yuk!!!).


Lo bayangin aja, untuk orang dewasa aja, klo ditanyain arti cinta itu apa pasti pada susah jawab.. Bisa siy, tp substansinya (buset..gaya amat tu bahasa) susah ditemuin.. Susah bgt kita ngasi definisi cinta secara singkat, jelas, dan padat.. Tapi, justru dg baca arti cinta dari sudut pandang anak2 antara umur 4-8 taon ini mudah2an kita bisa liat arti sederhana bahkan lucu yg kita sendiri g kepikiran akan itu.. OK?? Enjoy..


· Rebecca (8) = Ketika nenek saya menderita Arthritis (ini penyakit tangan ya?? Maklum, bukan dokter.. Gw cuma ngerti istilah2 buat kelamin aja..) dia g bisa nge-cat kuku, akhirnya kakek lah yg nge-cat kuku nenek.. Walaupun si kakek pun ternyata menderita Arthritis.. Itulah cinta


· Kari (5) = Cinta itu adalah ketika cewe pake parfum, cowo pake cologne, trus mreka bdua jalan2 sambil saling nyium wangi pasangannya


· Chrissy (6) = Cinta itu ketika kamu makan dan ngasi seseorang sebagian besar French Fries kmu tanpa mengharapkan orang itu ngasi bagian punya mereka


· Terri (4) = Cinta itu adalah apapun yg buat kmu tersenyum ketika kamu sedang lelah


· Danny (7) = Cinta itu ketika ibu saya membuat kopi untuk ayah, lalu ibu mencicipinya untuk memastikan bahwa rasanya pas


· Nikka (6) = Jika kamu ingin belajar mencintai secara lebih baik, kmu harus memulai dengan teman yang kamu benci

· Noelle (7) = Cinta itu ketika kamu berkata ke seseorang bahwa kamu suka bajunya, lalu ia kenakan terus baju itu setiap hari


· Cindy (8) = Saat aku tampil di panggung, saya ketakutan saat melihat semua orang memandangi saya, dan saya liat ayah melambaikan tangan dan tersenyum. Hanya dia yang melakukan itu.. Saya tidak merasa takut lagi


· Elaine (5) = Cinta itu ketika ibu memberikan potongan ayam goreng yang terbaik dan terbesar ke ayah


· Chris (7) = Cinta itu ketika ibu melihat ayah berkeringat dan bau, namun ibu tetap berkata bahwa ayah lebih tampan daripada aktor tertampan sekalipun


· Mary Ann (4) = Cinta itu ketika anjing kecilmu jilatin wajahmu terus-menerus setelah kamu meninggalkannya seharian


· Karen (7) = Ketika kamu mencintai seseorang, alis matamu naik dan turun, lalu muncul bintang dari dirimu..


· Mark (6) = Cinta itu ketika ibu melihat ayah di toilet namun tidak merasa jijik


Ada 1 lagi kisah nyata tentang anak kecil yang mengerti akan arti cinta.. Seorang anak berumur 4 thn bertetangga dengan lelaki tua. Suatu hari lelaki tersebut kehilangan istrinya yg telah meninggal. Ketika anak itu melihat tetangganya menangis, dia mendekatinya, mengajaknya masuk kerumah pria tua itu dan duduk di sofa. Anak itu duduk di pangkuan lelaki tua tersebut. Ketika sang ibu dari anak itu menanyakan apa yang anaknya katakan. Anaknya berkata “Tidak, aku tidak berkata apa-apa.. Aku hanya membantu pria tua itu menangis..”


Gmn klo menurut gw?? Cinta itu adalah ketika pasangan kmu sedih, kmu akan merasa lebih sedih. Ketika pasangan kmu bhagia, kmu akan mrasa lebih bhgia. Ktika psangan kmu membutuhkan bantuan, kmu membantu melebihi apa yg ia inginkan. (Ini serius!!) See, orang dewasa malah kadang terjebak dengan kerumitan pemikirannya sendiri untuk mencerna sesuatu yg sangat sederhana.. Cinta itu sederhana, tp kompleks.. (Sigh)


Slamat merenungi dan menikmati manis pahitnya cinta..

Tidak ada komentar: